edisi : 18 july 2015
‘Ren
& Al’ dimalam minggu ini memutuskan untuk menghabiskan waktu malam
minggunya di salah satu resto jepang yang berada di mall daerah bekasi. Tapi mereka tak sendirian. Akan ada salah
satu teman mereka yaitu ‘Karin’ . karin merupakan salah
satu cosplayer regional Jakarta.
JAM
7. TIDAK SEPERTI BIASANYA, REN DATANG TEPAT WAKTU
Al : kesambet apa tu bocah, tumben amat
bisa ontime. *Dalam hati al
Ren : Hai semua! Eh guwe telat ya?. *Hanya
pertanyaan untuk menarik perhatian Karin
Karin : Ngga kok, kita juga barusan
datengnya *nada halus dan melambai lambai
Al : Duduk aja langsung ren, ngga usah basa
basi. Hihihi *dengan
muka yang terpaksa tersenyum
Ren : Eh Karin udah pesen? *sambil duduk
didekat Karin
Karin : Belum, ini lagi baca baca menu
Al : Ehemmt.. *batuk disengaja
Ren : Kenapa Al batuk?
Makanya jangan suka minum es di tempat jajanan anak sd *menyindir karena
mengetahu gelagat al yang sengaja batuk
Al : Elo kali yang suka
jajan disitu, sorry bukan kelas guwe *nada tinggi. Tak mau kalah
Karin : Hahaha kalian
lucu ya? Ada ada aja *menertawai kekonyolan ren & al
Al : Ahahaha iya kita
emang lucu *tersenyum lebar.paksaan
Ren : Ahahaha
*Tersenyum.juga paksaan
Karin : sambil nunggu
pesenan, eh kalian itu wota jkt48 ya?
Ren : iya kita wota jkt48,
ya gag Al? Hehehe *masih tersenyum dengan terpaksa
Al : Engga yee, guwe mah
sekedar fan. Loe aja yang vvota ren. *ngeles
kayak tukang bajaj
Ren : yaelah sama aja
kali mau namanya apa kek. vvota,fan sama aja!! *sambil menatap mata al, beharap
al akan marah duluan
Karin : udah udah ngga
usah berantem, yaudah deh mau fans jkt48 yaa, udah lah kan aku Cuma tanya doang
*meredam situasi yang memulai memanas
Al : ngga kok! Kita mah
udah biasa kayak gini. Hehehe *nyengir kepada karin tapi matanya masih melotot
kepada ren
Ren : udah biasa kok,
kita mah kayak gini kalau ketemu. Hehehe *balas melotot kepada Al
Karin : kalian ngefans
jkt 48 sudah berapa lama?
Al : hmmm.....
Ren : 3 tahun!!!!! Hehehe
*motong omongan al
Karin : 3 tahun.. wow,
berarti kalian sepuh dong?
Al : yah bisa dibilang
begitu, tapi jangan sebut aku sepuh, aku ngga suka sebutan itu. Lama pendeknya
waktu ngefans ngga jadi panutan buat ngasih title setiap fans.
Ren : yah begitulah al,
kadang kadang bijak, kadang kadang kayak anak kecil perilakunyaa
Karin : owhahahaha, iya
jug sih al. Sepuh atau Baru yang penting kan sama sama ngefans ya ngga?
Al : yap betul banget
karin
Ren : betul.. ngomong
ngomong karin ngefans jkt48 sudah berapa lama?
Karin : hmm.. aku?! Aku
sih baru 6 bulan kak ren
JAM 7.30 PESENAN MEREKA SUDAH SIAP
BERADA DI MEJA MAKAN. MEREKA BERTIGA MEMUTUSKUN UNTUK BERHENTI SEJENAK
BERDISKUSI
***
JAM 8.15 MEREKA BERTIGA SELESAI
MAKAN
Karin : oh iya aku baru inget kak ren dan kak al. Soal masalah jot!
Ren : hah? Masalah jot yang mana rin?
Al : emang ada masalah apa sama jot?
Karin : uhuk uhuk.. bentar bentar *minum beberapa teguk, karena tersedak
makanan
Ren : hahaha. Ati ati atuh, sehabis makan itu minum dulu rin baru ngomong
Al : hahaha iya karin mah gitu orangnya
Karin : hahaha maaf maaf.. soalnya baru kepikiran apa yang mau aku tanyain
ke kalian berdua. takut kalok ngomongnya nanti malah lupa
Al : iya ngga papa, emang masalah jot yang mana rin?
Karin : yang itu loh hastag #gugatanJOT
Al : emang ada yah yang begituan?
Ren : ada kali al, ah elo sih ngga punya twitter!
Karin : hah kak al betulan ngga punya twitter?
Al : iya, aku ngga punya twitter. Ini juga salah kamu ren!, inget ngga dulu
pas kamu nawarin aku auto follower, nambah sih nambah tapi malah hasilnya ke
banned. Al hasil guwe ogah main lagi
Ren : iya iya inget guwe.. hahaha maaf, namanya juga orang nyoba
Karin : hahaha ka ren jahat eh!.. ngomong ngomong kak ren tahu tentang
masalah itu?
Ren : iya tahu kok. Itu gugatan dari salah satu fan, dia ngga terima sama
jot karena ada salah satu event jkt48 yang gag memuaskan bagi dirinya
Al : event apaan ren?
Ren : lupa sih event apa, tapi yang guwe inget event HS gitu
Karin : lah kok gitu, emang kinerja jot selama ini menurut kak ren dan kak
al gimana?
Ren : hmm .. kalau aku sendiri ngga terlalu puas sih sama kinerja jot
selama ini, dari dulu sampai sekarang kursi warnet masih aja tetep dipakek,
dari pertama aku masuk sampai hari ini. Al hasil kalau pulang teater bokong
rasanya nyeri bangett apalagi peraturan HS terbaru yang dikeluarin jot. Huh
bikin sakit hati lah.
Karin : sakit hati kenapa kak ren?
Ren : sakit hati. masak ngasih gift sama oshi kagak boleh waktu hs, jadi
harus dititipin sama salah satu spot official. Sakit hati deh pokoknya.. tau
gitu aku kasih aja ke teater. kan sama aja
Karin : kalok kak Al gimana?
Al : ada betulnya juga sih omongan ren tadi, tapi menurutku fans harusnya
ngikut aja perintah jot. Jot juga pasti pusing kan ngurusin member yang begitu
banyak, apalagi sekarang gen 4 udah mau show,, pasti jot juga kewalahan
ngurusinnya, ada transportnya asuransi kek atau biaya konsumsi dan lain
lainnya. Kalau masalah hs mungkin nih ya.. jot juga mikirin gimana kejadian hs
akb48 setahun yang lalu, pas ada salah satu fans akb yang nusuk member
Karin : oh iya yang kejadian itu kan?.. aku juga setuju sih, soalnya
menurutku fans jkt48 sekarang pada nafsu nafsu, masak nih kak fan jkt48
sekarang milih oshi dari bagian tubuh member yang menonjol. Kan nafsu namanya,
apalagi dulu aku sempet masuk ke grup facebooknya Tedy bear atau apalah itu.
Masak didalamnya pada ngomongin itu, ada salah satu member yang dibilang tepos,
paling gede atau lain lainnya. Ah parah lah
Al : kalau itu mah pasti grupnya si ren, ren kan kayak gitu orangnya
Ren : grup apaan, kagak. Guwe mah kagak begitu orangnya
Al : halahh
Karin : hahaha, jadi menurut kakak berdua ini, #gugatanjot itu salah apa
bener?
Ren : ada benernya.. ada salahnya. Hehehe
Al : kalau guwe sih, terserah kelaukan fan aja lah. Mau ngapain kek, guwe
kagak peduli. yang penting veranda jangan sampai grad. Gitu aja udah cukup
Ren : namanya member mah pasti grad, agak sedeng nih al
Karin : iya nih, semua member pasti grad kak Al!!
Al : lah kok aku diserang gini, maksudnya grad dari hatikuuu... gitu
maksudnya
Ren : ngeles terosss
JAM 9. KARIN HARUS PULANG KARENA
SUDAH WAKTUNYA PULANG
Karin : aduh udah jam sembilan, aku pamit dulu ya kak al,ren.
Al : udah mau pulang?.. cepet banget baru aja jam sembilan rin
Ren : iya nih karin. Baru aja seru seru diskusi
Karin : harus pulang jam 9, kalau ngga pintu rumah ngga bisa dibuka Alias
dikunci, eh ngomong ngomong ini harganya berapa ya?
Al : oh gitu ya. Ngga usah dibayar, tenang aja. Ada ren yang mau bayar
Ren : iya ngga usah dibayar ada aku kok
Karin : oh yaudah, makasih kak ren, makasih juga buat kak al. Kita bertiga
bisa seru seruan bareng disini, kapan kapan ngumpul lagi ya.. hehehe bye
Al : iya sama sama rin. Oke insyaallah..
Ren : iya byee karin..
------------------------karin sudah meninggal kan
resto------------------------------------------
Ren : loh kok guwe yang harus bayar, kita harusnya patungan lah
Al : ya ngga lah, lo ngga inget seminggu yang lalu? Yang di lawson!
Ren : oh iya, lah! Itu kan kita berdua, belum ada karin
Al : yaudah lah tinggal tambahin aja, katanya suka sama karin. Bayarin aja
itung itung
Ren : ya emang guwe suka sih, tapi kan besok ada teater mana show ke
100-nya shani lagi
Al : udah.. itu mah urusan nanti ren
Ren : ah elo mah ren kayak gitu sama sahabat sendiri, ngomong ngomong loe
ikut kagak besok?
Al : insyaallah, ren jemput guwe dirumah.. biar ada alesan ke bunda
Ren : hahaha kenapa al dikurung lagi, nilainya jelek ya?.. ahahah kasian
Al : bukan, guwe nabrak bemper mobil bunda.. jadinya guwe kagak boleh deh
naik motor
Ren : ahaaha. Elo sih badan keker gitu tapi naik motor metik aja kagak bisa
Al : belum terbiasa aja.. eh guwe pulang dulu ya ren, bokap udah sms suruh
pulang, ngajakin nobar nonton bola bareng di rumah
Ren : yaelah baru jam segini al. Okelah byee
Al : eh jangan lupa bayar! *sambil berjalan meninggalkan meja
BERSAMBUNG
See you in the next malam minggu...

0 komentar:
Posting Komentar